• Audri Rianto

Kelebihan Kincir Air Olimpia Dibanding Kincir Tambak Lain

Pertambakan merupakan salah satu usaha utama di Indonesia. Pertambakan udang salah satu yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat pesisir. Banyaknya minat masyarakat terhadap pertambakan udang ini membuat Indonesia mampu mengekspor udang ke beberapa negara di dunia.

Dalam usaha tambak udang, produktivitas harus dijaga seoptimal mungkin. Upaya yang dapat dilakukan untuk menciptakan produktivitas yang optimal ialah dengan menggunakan peralatan tambak yang memiliki kualitas terbaik.


Sumber: isw.co.id

Kincir menjadi salah satu komponen utama dalam meningkatkan produktivitas tambak. Cara kerja kincir sendiri ialah memastikan air tetap teraliri oleh oksigen dan menyebarkannya ke seluruh penjuru tambak, sehingga udang dapat bernapas dengan baik selama proses budidaya.

Dengan demikian, memilih kincir tambak tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Berbagai merek kincir tambak beredar di pasaran, namun pastikan bahwa kincir tersebut memiliki kualitas yang baik, seperti yang dimiliki Kincir Tambak Olimpia. Berikut ini kelebihan yang dimiliki dari Kincir Tambak Olimpia.

1. Kipas dengan Lubang Selaras

Kincir tambak yang baik ialah yang memiliki banyak lubang dan lubang-lubang tersebut memiliki diameter yang sama. Lubang pada kipas kincir ini berfungsi untuk menciptakan gelembung oksigen pada air. Semakin selaras besar setiap lubang pada kipas kincir, maka oksigen yang dihasilkan juga akan lebih konsisten.

2. Hemat Energi

Untuk meminimalisir biaya produksi, petambak memerlukan kincir tambak yang hemat energi. Kincir Tambak Olimpia sudah dibekali dengan gearbox berbahan titanium alloy model bevel gear, sehingga tidak hanya tahan terhadap korosi air laut, tapi juga lebih hemat energi. Bahkan, kincir tambak ini dapat menghemat energi hingga 20 persen.

Selain itu, Kincir Tambak Olimpia juga memiliki besi as yang terbuat dari bahan stainless steel 304 serta dilengkapi dengan dudukan bearing roller yang dapat membuatnya tetap stabil selama beroperasi.

3. Pelampung Anti Kropos

Pelampung pada Kincir Tambak Olimpia terbuat dari bahan HDPE (High Density Polyethylene). Bahan ini sudah dikenal dan dipakai di banyak industri karena ketahanannya yang tinggi. Selain itu, pelampung pada Kincir Air Olimpia juga sudah dilengkapi dengan lapisan anti sinar UV. Perpaduan kedua bahan ini membuat pelampung kincir ini lebih tahan terhdap korosi.


Baca Juga:

76 tampilan

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon