• Audri Rianto

Tambahkan Airjet Aerator Agar Aerasi Pada Tambak Lebih Optimal

Aerasi pada tambak sangat penting dilakukan agar udang dapat bernapas dengan baik selama proses budidaya, untuk itu penggunaan aerator pada tambak sangatlah penting. Aerator yang paling populer di kalangan petambak ialah kincir air.

Peletakan kincir air sendiri tepat berada di permukaan air. Jadi, proses pengaliran oksigen hanya akan terjadi pada permukaan air saja. Dengan kata lain, oksigen yang dihasilkan tidak dapat menembus ke dalam air secara maksimal.

Padahal, udang membutuhkan aliran oksigen yang merata hingga ke dasar kolam tambak. Untuk mewujudkan hal itu, petambak membutuhkan bantuan dari aerator lain yang memiliki kemampuan dalam mengalirkan oksigen hingga ke dasar kolam.

Aerator yang pas untuk melakukan hal itu ialah Airjet Aerator. Meski keberadaan aerator jenis ini tidak terlalu vital dalam budidaya udang, namun tetap memiliki kegunaan. Penggunaan airjet aerator juga sangat tepat pada tambak dengan padat tebar tinggi yang membutuhkan suplai oksigen lebih besar.


Perpaduan antara kincir air dan airjet aerator tentu menjadi duet yang sangat tepat dalam mengalirkan oksigen secara maksimal dan merata pada kolam tambak. Kincir air akan mengalirkan oksigen secara merata pada permukaan kolam sedangkan airjet akan mengalirkan oksigen secara merata pada dasar kolam.

Salah satu produk airjet aerator yang memiliki kualitas terbaik adalah Airjet Aerator Olympia. Selain mudah dirakit dan mudah dioperasikan, Airjet Aerator Olympia ini juga memiliki sudut jet yang dapat diatur sesuka hati, sehingga dapat beradaptasi dengan berbagai kedalaman kolam tambak.

Pelampungnya juga terbuat dari bahan HDPE (High Density Polyethilene) yang anti panas dan korosi akibat air bersalinitas, jadi akan lebih tahan lama untuk digunakan. Ini yang dibutuhkan para petambak, karena lebih hemat biaya perawatan sehingga biaya produksi dapat diminimalisir.

Selain pelampungnya yang kokoh dan tahan lama, mesin dari Airjet Aerator Olympia ini juga sudah dilapisi kerangka yang terbuat dari bahan stainless steel sehingga memiliki ketahan yang tinggi terhadap panas, zat asam dan yang lebih penting ialah tahan terhadap karat akibat dari air bersalinitas.



Baca Juga:

53 tampilan

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon