top of page
  • Audri Rianto

New Normal Sudah Lama Diterapkan di KKP

Indonesia dikabarkan tengah menyiapkan new normal terkait pandemi COVID-19. Kebijakan new normal ini pada dasarnya ialah melonggarkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), sehingga masyarakat dapat beraktifitas normal namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Sumber: cmajnews.com

Bagi masyarakat, new normal masih tergolong sebagai kebijakan baru. Namun, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengatakan jika paduan new normal ini sebenarnya sudah terlebih dahulu di terapkan di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Ia mengaku jika selama ini sebagian besar lingkup kerja KKP dengan normal.

Sebenarnya new normal sudah diterapkan di KKP sejak awal COVID-19 masuk ke Indonesia. Sejak saat itu, para pimpinan KKP melakukan rapat. Langkah yang kita ambil ialah tetap melaksanakan fungsi tugas masing-masing, itu yang akan terus dilakukan dan tentunya dengan tidak mengabaikan peraturan dari pemerintah,” ujarnya.

Dia menambahkan lagi jika sektor perikanan merupakan salah satu ujung tombak dari pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini. Sehingga produksi perikanan harus tetap berjalan dengan tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Menurutnya, KKP tak akan menyerah karena dia menyadari bahwa sektor perikanan punya peluang yang sangat besar dalam menumbuhkan ekonomi Indonesia pada saat-saat seperti ini. “Kami tidak menghentikan produksi, tidak memberhentikan pelayanan dan itu terbukti memberikan hasil yang menggembirakan.” Tambahnya.

Panduan New Normal

Panduan new normal telah diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan RI dengan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020. Isi dari surat itu sendiri ialah mengenai pencegahan dan pengendalian infeksi COVID-19 di areal kerja kantoran maupun industri. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat melihatnya pada gambar di bawah ini.

Sumber: merdeka.com

80 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page