top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

5 Manfaat Tak Terduga Ikan Asin bagi Kesehatan


Banyak orang menganggap ikan asin tidak memiliki nilai gizi dan sama sekali tidak memiliki manfaat bagi kesehatan. Dari penampilan fisiknya saja, ikan asin seakan-akan tidak layak untuk dikonsumsi.

Padahal, ikan asin tetap memiliki nilai gizi yang cukup kompleks. Kandungan garamnya juga tinggi sehingga sangat baik bagi penderita penyakit gondok serta dapat merangsang perkembangan fungsi otak.

Berikut ini 5 manfaat ikan asin bagi kesehatan yang perlu anda ketahui

Sebagai Sumber Protein

Protein biasa didapat dari hewani maupun nabati. Tapi, protein hewani merupakan protein yang memiliki lebih banyak pemanfaatannya dibandingkan dengan protein nabati.

Ikan asin juga memiliki kandungan protein yang berguna bagi kesehatan. Walaupun tidak sebanyak ikan segar, namun kandungan proteinnya tetap memberikan pengaruh baik terhadap metabolisme tubuh.

Meningkatkan Kadar Hemoglobin

Kandungan garam pada ikan asin dipercaya dapat meningkatkan kadar hemoglobin manusia. Kadar hemoglobin yang rendah tentu bukanlah suatu kondisi yang baik. Maka dari itu bagi anda yang menderita anemia, makan ikan asin adalah salah satu solusi demi meningkatkan kadar hemoglobin anda.

Melangsingkan Tubuh

Selain mengandung protein, ikan asin juga mengandung lemak HDL. Lemak baik ini berfungsi untuk menekan lemak jahat penyebab kegemukan atau obesitas. Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, ikan asin dapat anda jadikan makanan selingan untuk mempercepat penurunan berat badan anda.

Mengobati Kesemutan

Kesemutan dapat terjadi karena aliran darah yang tidak lancar. Ikan asin ternyata sudah terbukti dapat mengatasi masalah kesemutan tersebut.

Baca juga:

4.381 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page