• Redaktur: Audri Rianto

Ikan Berbagai Jenis Terdampar di Pantai Maluku Tengah


Minggu (15/3/2020), ribuan ikan ditemukan terdampar pantai Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Ikan yang terdampar diketahui masih dalam keadaan hidup. Kejadian tersebut tak jauh dari dermaga penyeberangan Feri Hunimua yang ada di desa tersebut.

Sumber: kompas.com

Kejadian ini membuat warga heran karena terjadi pada siang hari secara tiba-tiba. Para penumpang feri yang menyebrang juga menunjukkan reaksi yang sama.

Kejadiannya jam 12 siang, tiba-tiba banyak orang berlarian ke pantai ternyata banyak ikan yang terdampar hidup-hidup di sana,” ujar Yuni Tubaka salah satu penumpang feri seperti yang dikutip dari kompas.com

Dihantui rasa penasaran, Yuni akhirnya memutuskan untuk mengikuti warga yang berkerumun di pantati tersebutt dan mengambil gambar ikan-ikan yang terdampar itu dengan kamera ponselnya. Apu Lessy, salah satu warga mengatatkan ada beberapa jenis ikan yang terdampar di pantai itu, seperti kembung dan beberapa ikan kecil lainnya. Warga yang ada di kawasan tersebut terlihat antusias dan saling berebut memungut ikan-ikan itu.

Namun, hal ini juga membuat warga sedikit khawatir dengan fenomena itu dan mulai mengaitkan dengan kemungkinan datangnya bencana alam. Hal ini didasari oleh kejadian yang sebelumnya pernah terjadi di sana, yakni gempa besar yang sempat tmengguncang Maluku dan memporak-porandakan desa tersebut. Mereka mengatakan sesaat sebelum gempa terjadi, ikan-ikan juga terdampar di pantai.


CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon