• Redaktur: Audri Rianto

Pemberian Spirulina Mampu Cegah Kepucatan pada Udang


Spirulina merupakan pakan sumber protein yang berasal dari tumbuhan. Kadar proteinnya yang tinggi membuatnya menjadi pilihan yang tepat sebagai pakan pendamping bagi udang.

Selain itu, spirulina juga mengandung vitamin seperti A1, B1, B2, B6, B12,C dan E yang dapat menjaga metabolisme udang dalam keadaan prima. Kombinasi antara protein yang tinggi serta beragam vitamin sangat efektif dalam mempertahankan warna tubuh udang dan ikan.

Sumber: idntimes.com

Tidak hanya itu saja, spirulina juga mengandung asam lemak esensial yang dibutuhkan oleh udang dalam proses pertumbuhan, sehingga udang dapat tumbuh secara serentak.

Teksturnya yang lembut juga menjadi keunggulan tersendiri bagi spirulina. Udang tentu akan lebih mudah dalam mencernanya sehingga nutrisi yang terserap menjadi lebih maksimal.

Para petambak banyak menggunakan spirulina sebagai campuran pakan dengan tujuan untuk mempertahankan warna udang agar udang tidak terlihat pucat. Hal ini dikarenakan warna udang sangat berpengaruh terhadap nilai jual udang di pasaran.

Pencampuran pakan dan spirulina dilakukan dengan perbandingan 2 : 1, dan diberikan sebanyak tiga kali sehari atau pada saat waktu pemberian pakan tiba.

Baca Juga:

#spirulinauntukpakanudang

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon