top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Manfaat Ikan Tenggiri yang Baik Untuk Kesehatan


Ikan tenggiri merupakan ikan laut yang masih memiliki hubungan kerabat dengan tuna, tongkol, kembung, dan makerel. Dengan begitu, dari silsilah yang telah disebutkan, dapat disimpulkan bahwa ikan tenggiri memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Selain bernutrisi tinggi, ikan tenggiri ini juga memiliki rasa yang lezat. Tak heran jika banyak sekali jenis makanan yang berbahan dasar ikan tenggiri. Untuk itu, memakan ikan tenggiri secara rutin dapat memberikan efek yang baik bagi kesehatan, berikut ini manfaat ikan tenggiri bagi kesehatan manusia.

Menurunkan Kolesterol Jahat

Kolesterol menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Kadar kolesterol tinggi dapat memicu beragam penyakit pada tubuh. Salah satu penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol adalah penyakit jantung.

Kolesterol menjadi tidak berbahaya apabila kadarnya dalam batas normal. Mengonsumsi ikan tenggiri dapat menjaga kadar kolesterol tubuh tetap dalam keadaan normalnya, sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit jantung.

Berdampak pada Kecerdasan Anak

Mengonsumsi ikan tenggiri secara rutin juga sangat baik bagi pertumbuhan kognitif anak. Pasalnya, ikan tenggiri kaya akan omega-3 yang dapat merangsang kecerdasan kognitif anak untuk meningkat.

Baik Bagi Kesehatan Mata

Ikan tenggiri mengandung vitamin A, yang mana vitamin A sangat diperlukan untuk menjaga mata tetap sehat. Jika Anda ingin memiliki mata yang sehat dan terhindar dari risiko rabun, maka dengan memperbanyak konsumsi ikan tenggiri bisa menjadi opsi yang tepat untuk dilakukan.

Kaya Vitamin

Ikan tenggiri termasuk ke dalam jenis ikan yang kaya akan vitamin. Selain vitamin A, ikan tenggiri juga mengandung vitamin C dan vitamin B1. Semua vitamin itu memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan metabolisme tubuh.

Baca Juga:

1.131 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page