• Redaktur: Audri Rianto

Kandungan Nutrisi pada Ikan Tenggiri


Ikan tenggiri menjadi salah satu jenis ikan yang paling diminati masyarakat, terutama dalam hal pengelolaannya menjadi beragam jenis makanan. Ikan tenggiri dikenal cukup mahal dan memiliki rasa yang enak. Namun, dibalik itu semua terdapat beberapa nutrisi yang terkandung dalam dagingnya.

Sumber: klinikita.co.id

Kandungan nutrisi yang ada ini menjadi ikan tenggiri sebagai ikan yang cukup menyehatkan untuk dikonsumsi secara rutin. Berikut ini kami ulaskan untuk Anda beberapa nutrisi yang ada dalam daging ikan tenggiri.

Omega-3

Seperti yang kita ketahui, hampir semua jenis ikan mengandung omega-3. Kandungan omega-3 ini sangat bermanfaat dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Bahkan, omega-3 sangat baik dalam mempertahankan fungsi dan kesehatan otak, sehingga dengan rutin memakan ikan tenggiri membuat orang terhindar dari risiko kepikunan.

Protein

Ikan laut dikenal memiliki kandungan protein yang tinggi, tak terkecuali ikan tenggiri. Jika dibandingkan, kandungan protein dari 100 gram ikan tenggiri lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan protein pada kacang-kacangan dalam jumlah yang sama. Protein dan asam amino yang ada pada daging ikan tenggiri termasuk mudah dicerna oleh tubuh, sehingga manfaatnya dapat dirasakan lebih cepat oleh manusia jika dikonsumsi.

Mineral

Ikan tenggiri dikenal mengandung banyak mineral seperti zat besi, fosfor, zinc, selenium dan yodium. Semua zat tersebut memberikan efek positif dalam tubuh manusia. Zat besi berfungsi untuk mencegah penurunan tekanan darah atau anemia, selenium mampu melindungi tubuh dari radikal bebas, yodium mencegah terjadinya gondokan dan membantu kinerja hormon dan enzim.

Baca Juga:

#nutrisiikantenggiri

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon