top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Peluang Usaha Budidaya Ikan Tenggiri


Ikan tenggiri termasuk ke dalam jenis ikan populer di Indonesia. Pada umumnya, ikan tenggiri banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan berbagai jenis makanan, seperti siomay, dimsum dan lain sebagainya.

Sumber: bahasikan.com

Dengan demikian, permintaan masyarakat terhadap ikan tenggiri ini tidak akan pernah surut. Permintaan yang tiada henti ini menjadi salah satu peluang usaha yang menggiurkan. Jika Anda tertarik untuk memulai usaha ini, berikut kami ulaskan analisanya.

Memulai Bisnis Budidaya Ikan Tenggiri

Dari penjelasan di atas bahwa ikan tenggiri selalu memiliki peminat, maka usaha ini tergolong usaha yang tidak ada matinya. Untuk memulai usaha budidaya ikan tenggiri tergolong cukup mudah serta membutuhkan modal yang kecil, untuk itu jika Anda berminat, sebaiknya mulai dari sekarang.

Pelaku Bisnis Budidaya Ikan Tenggiri

Bisnis budidaya ikan tenggiri ini dapat dilakukan oleh siapa saja. Namun, sebelum memulainya, Anda harus memiliki tekad dan kemauan yang tinggi sehingga keuntungan yang didapatkan lebih maksimal.

Pemasaran dan Konsumen

Konsumen ikan tenggiri berasal dari berbagai kalangan, baik dari rumah tangga maupun pengusaha kuliner. Untuk itu, pemasaran menjadi kunci dalam kesuksesan budidaya ikan tenggiri ini. Cobalah mendekati para pengusaha kuliner, seperti pemilik rumah makan atau restoran agar keuntungan yang didapat bisa lebih besar.

Harga Jual

Jika Anda sudah mengerti cara memasarkan ikan tenggiri ini, maka Anda dapat memberikan harga jual yang sesuai. Untuk diketahui, harga jual ikan tenggiri di pasaran saat ini cukup bervariasi, mulai dari Rp70.000 hingga Rp90.000 per kg.

Baca Juga:

608 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page