• Redaktur: Audri Rianto

Prospek Cerah Budidaya Udang Galah


Udang galah merupakan salah satu jenis udang yang memiliki harga jual tinggi di Indonesia. Walaupun mahal, ternyata permintaan masyarakat akan udang galah ini terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Sumber: worldwildlife.org

Permintaan udang galah berasal dari berbagai kalangan, mulai dari konsumsi rumah tangga hingga menu utama di berbagai rumah makan atau restoran. Permintaan yang tak pernah surut ini memberikan gambaran bahwa budidaya udang galah memiliki prospek yang cerah.

Keuntungan Berlipat

Budidaya udang galah akan terus memberikan keuntungan yang signifikan. Pasalnya, permintaan udang galah di pasaran terus mengalami peningkatan, hal ini tentu menjadi peluang para pembudidaya untuk mendapatkan keuntungan yang juga terus meningkat.

Terlebih lagi budidaya udang galah tidaklah memerlukan modal yang terlalu besar. Bahkan, jika ditaksir budidaya udang galah membutuhkan modal yang tidak terlalu jauh dari modal yang dibutuhkan untuk budidaya udang windu atau vaname.

Dengan manajemen pengeluaran dan pemasukan yang baik, pembudidaya berpeluang mendapatkan keuntungan yang melimpah setelah panen dan pemasaran dilakukan.

Cara Menjalankan Usaha Budidaya Udang Galah

Menjalankan usaha budidaya udang galah tidaklah sulit, apabila pembudidaya mengerti teknisnya. Peralatan yang dibutuhkan dalam budidaya udang galah juga sama dengan yang diperlukan dalam budidaya udang jenis lainnya.

Petambak sudah sepatutnya selalu memantau parameter yang dibutuhkan oleh udang galah untuk hidup normal, seperti pH air, kadar oksigen terlarut, suhu, dan salinitas.

Baca Juga:

#potensimenghasilkanudanggalah #keuntunganbudidayaudanggalah

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon