• Redaktur: Audri Rianto

Cegah Kemunculan Hidrogen Sulfida pada Tambak dengan Geomembrane


Hidrogen sulfida (H2S) merupakan senyawa yang timbul akibat adanya proses reduksi sulfur oleh bakteri anaerob pada tambak. Kemunculan senyawa ini merupakan suatu ancaman tersendiri bagi udang.

Hal ini karena senyawa tersebut memiliki sifat toksik, sehingga sangat beracun dan mematikan bagi udang. Paparan hidrogen sulfida dalam jangka waktu lama akan menyebabkan kematian massal pada udang.

Pembentukan hidrogen sulfida ini terjadi pada lumpur dasar tambak, tepatnya terletak di perbatasan antara permukaan endapan lumpur dan tambak. Hal ini tentu menjadi momok tersendiri bagi para pembudidaya. Nah, sebelum tambak Anda mengalami kondisi ini, sebaiknya Anda mencegahnya sejak dini dengan cara memasang alas pada dasar tambak.

Geomembrane HDPE

Sumber: id.chinageogrid.net

Geomembrane HDPE terbuat dari bahan high density polyethylene yang memungkinkannya dapat menekan lumpur tambak sehingga tidak mencemari air. Tekanan yang dihasilkan oleh gemembrane pada dasar tambak tersebut terbukti mampu menahan terbentuknya H2S.

Material pembentuk yang berkualitas juga membuatnya tahan terhadap serangan korosi, sehingga tidak mudah lapuk dan dapat melindungi dasar tambak hingga 10 tahun pemakaian.

Dengan menggunakan geomembrane, setiap parameter lingkungan tambak akan menjadi lebih stabil hingga masa panen tiba. Kestabilan inilah yang akan memberikan pengaruh terhadap hasil panen dan keuntungan yang didapat oleh pembudidaya nantinya.

ISW Group menyediakan geomembrane HDPE berkualitas tinggi dengan varian ketebalan 03 mm dan 0,5 mm yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:

Ancaman yang Ditimbulkan Oleh Hidrogen Sulfida pada Udang dan Ikan

Mengenal Gas H2S

Hubungi Sales Representative kami.

HP: 0823 6063 6356 / 0823 8382 6661

Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia


44 tampilan

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon