• Redaktur: Audri Rianto

Cara Penyuntikan Hormon pada Ikan Lele


Ikan lele merupakan ikan air tawar yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Dengan kata lain, permintaan ikan lele di pasaran masih terus meningkat. Permintaan yang tak pernah surut ini membuat para pembudidaya harus memutar otak demi mencukupi permintaan tersebut.

Upaya pertama yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan daya perkembangbiakannya dengan cara memberikan hormon perangsang pada ikan lele. Hormon perangsang yang diberikan pada ikan berfungsi sebagai pemicu ikan lele untuk melakukan perkawinan atau pemijahan.

Banyak jenis hormon yang dapat diberikan pada ikan lele, salah satunya adalah Ovaspec yang bisa anda dapatkan di ISW Group.

Pengaplikasiannya tergolong mudah, anda hanya perlu menyuntikkan hormon tersebut ke tubuh ikan jantan dan betina. Kemudian tempatkan kedua pada satu tempat, maka proses perkawinan akan berlangsung dengan sendirinya.

Cara Penyuntikan Hormon pada Ikan

Sumber: alamikan.com

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka penyuntikan harus dilakukan dengan benar dan pada posisi yang pas. Untuk ikan lele, anda dapat menyuntikkan hormon perangsang melalui punggung kanan dan kiri pada ikan jantan dan betina.

Selanjutnya, masukkan kedua indukan tersebut ke dalam satu kolam, dan biarkan selama satu malam. Namun, anda harus rutin melakukan pengecekan selama 5 jam sekali, demi menghindari terjadinya kanibalisme oleh indukan jantan yang cenderung akan memakan telur-telur yang dihasilkan betina.

Baca Juga:

#carapenyuntikanhormonpadaikan #suntikhormonpadaikan

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon