top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Pengolahan Limbah Secara Efektif dengan Turbojet Aerator


Limbah merupakan senyawa sisa yang dihasilkan dari proses pengolahan bahan baku pada pabrik-pabrik industri. Biasanya, sebelum membuangnya pada lingkungan lepas, senyawa limbah terlebih dahulu diolah menjadi ramah lingkungan. Limbah yang tidak dikelola dengan baik dapat menyebabkan kerusakan pada lingkungan.

Limbah dikenal mengandung banyak gas beracun, maka konsep dasar dari pengolahan limbah adalah untuk mengurangi kadar gas-gas beracun tersebut. Cara paling sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan DO (Dissolved Oxygen) pada senyawa limbah.

Turbojet Aerator

Sumber: isw.co.id

Turbojet Aerator merupakan jenis aerator khusus yang bisa digunakan untuk menciptakan sirkulasi udara yang baik pada limbah industri. Kemampuannya dalam menciptakan gelembung udara yang banyak dalam waktu singkat juga menjadi kunci dalam pengolahan limbah, sehingga sirkulasi oksigen dapat berjalan lebih optimal.

Dengan kecepatan hingga 2.800 rpm dalam menghasilkan gelembung udara terbukti mampu mengurangi kadar BOD (Biological Oxygen Demand) pada limbah hingga 96%, yang membuat limbah menjadi lebih ramah lingkungan.

Adanya gelembung udara pada kolam limbah juga sangat menunjang terjadinya Nitrogen Cycle atau perputaran nitrogen pada limbah secara sempurna dan merata hingga ke dasar kolam, sehingga pertumbuhan bakteri pengurai akan menjadi lebih optimal.

Menurunnya kadar BDO juga bersinergi dengan menghilangnya gas-gas beracun pada limbah, seperti Metan, H2S, CO2, Mangan dan Zat Besi. Sehingga limbah tidak lagi menimbulkan bau dan tidak beracun saat dihirup.

Selain dapat menurunkan kadar BDO dalam waktu singkat, Turbojet Aerator juga memiliki daya tahan yang tinggi, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini karena Turbojet Aerator memiliki pelampung terbuat dari bahan HDPE (High Density Polyethylene) yang dikenal tahan terhadap paparan senyawa asam.

Baca Juga:

Hubungi Sales Representative kami.

HP: 0823 6063 6356 / 0823 8382 6661

Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

174 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page