top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Lama Waktu yang Ideal Untuk Memasak Udang


Seperti yang kita ketahui, udang merupakan salah satu makanan laut yang sangat populer di Indonesia. Selain itu, untuk menemukan udang juga sangat mudah di pasaran sehingga pada saat ingin menikmati udang, kita akan kerepotan untuk mencarinya.

Ternyata, memasak udang bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, anda perlu tahu dengan pasti cara memasak udang, agar tekstur dan rasanya menjadi lebih lezat. Memasak udang haruslah pas, baik waktu dan suhunya sehingga nutrisi yang terkandung tidak akan hilang.

Sumber: royco.co.id

Lantas, berapakah lama waktu yang pas agar udang menjadi matang sempurna?

Sebenarnya, memasak udang tergantung pada ukuran udang tersebut. Biasanya, udang akan matang setelah dimasak selama kurang lebih tiga menit. Udang yang matang akan mulai berubah warna menjadi kemerahan.

Usahakan untuk tidak memasaknya terlalu lama, karena udang yang dimasak terlalu lama akan kehilangan rasa aslinya, selain itu nutrisi yang didapat juga tidak akan maksimal.

Selain itu, untuk mendapatkan rasa yang maksimal, sebaiknya pilih udang yang masih dalam keadaan segar. Hindari menyimpan udang di dalam freezer terlalu lama, karena hal tersebut dapat mempengaruhi cita rasa udang itu sendiri.

Baca Juga:

217 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page