• Redaktur: Audri Rianto

Atasi Bintik Merah Pada Ikan Dengan Elbayou


Penyakit pada ikan menjadi salah satu momok menakutkan bagi para pembudidaya, karena jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat maka tingkat kematian ikan akan sangat besar dan tentunya hal itu akan menyebabkan kerugian.

Penyakit yang sering muncul pada budi daya ikan ialah bintik merah yang disebabkan oleh bakteri Aeromonas Hydrophila. Bakteri ini biasanya menyerang hampir seluruh tubuh ikan, meliputi badan, sirip, insang dan ekor.

Tidak hanya menyebabkan bintik-bintik merah pada tubuh ikan, bakteri ini juga dapat menyebabkan mata ikan bengkak dan insang menjadi kasar atau robek.

Sumber: tokopedia.com

Hadirnya bakteri jahat ini diduga akibat dari tidak terjaganya kualitas air yang digunakan pada usaha budi daya ikan. Tindakan pencegahan yang cukup efektif agar ikan tidak terjangkiti oleh bakteri ini ialah selalu menjaga kebersihan air tempat ikan dibudi daya.

Namun, jika ikan sudah terlanjur terinfeksi anda tak perlu khawatir. Karena, tidak ada penyakit yang tak ada obatnya.

Elbayou atau Elbayu adalah obat yang pas untuk menanggulangi masalah tersebut. Dengan bahan yang sudah teruji, Elbayou mampu mengurangi angka kematian ikan koi, ikan mas serta ikan air tawar lainnya akibat bakteri Aeromonas Hydrophila.

Cara pemakaian Elbayou juga cukup mudah, anda cukup mencampurkan Elbayou 5-10 gram ke dalam 100 liter air untuk pengobatan ikan mas dan ikan koi. Sedangkan untuk ikan hias serta ikan air tawar lainnya, anda cukup mencampurkan 1 gram Elbayou ke dalam 100 liter air.

Setelah Elbayou tercampur merata dengan air, kemudian masukkan ikan yang terinfeksi bakteri ke dalam larutan tersebut dan biarkan selama 24 jam.

Untuk mendapatkan Elbayou original dengan kualitas super, anda bisa mendapatkannya di ISW group, dengan cara klik di sini

#Elbayou #elbayu #penggunaanelbayu #elbayuobatikan

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon