top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Startup eFishery Buat Kampung Perikanan Digital di Bogor


Perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di bidang perikanan, eFishery baru saja meresmikan program Kampung Perikanan Digital (KPD) di Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Kampung ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Jawa Barat yang didukung oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor. KPD memakai eFisheryFeeder bisa membantu petani dalam mengatur pemberian pakan pada ikan.

Sumber: marketeers.com

CEO eFishery, Gibran Huzaifah mengatakan jika eFishery ini nantinya akan menjadi penyedia teknologi dan data platform di Kampung Peikanan Digital Bogor ini. Selain itu, manfaat penggunaan aplikasi eFishery bagi pembudidaya ialah bisa terlihat ketika musim panen dan penambahan pendapatan mencapai dua kali lipat.

Dengan menggunakan aplikasi eFishery ini pembudidaya juga dapat berhemat dengan mendapatkan akses pendanaan, pakan, hingga penjualan hasil budidaya.

Dia juga menjelaskan, para pembudidaya yang memanfaatkan eFisheryFeeder yang terhubung dengan ponsel mereka nantinya akan menjadi lebih mudah dalam mengatur pemberian pakan ikan.

Gibran turut menuturkan jika ada mimpi lain yang ingin diwujudkan oleh Pemprov Jawa Barat dan eFishery melalui program ini. Pertama, meningkatkan produk domestik bruto daerah melalui bisnis perikanan yang dilakukan, kedua, mengejar Nilai Tukar Pembudidaya Ikan (NTPi) dengan cara memastikan margin yang diperoleh dalam keadaan baik, ketiga, menjadi kesejahteraan para pelaku budidaya perikanan.

Baca Juga:

284 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page