top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

KKP Ajak Milenial Untuk Geluti Usaha Perikanan


Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengajak para generasi muda untuk mulai menggeluti usaha perikanan. Pasalnya, sektor perikanan memiliki potensi yang sangat besar.

Kami berupaya membawa dunia perikanan menjadi sesuatu yang diminati oleh anak muda,” ujar Kepala Badan Riset dan SDM KKP, Syarief Widjaja.

Menurutnya, selama ini masih ada stereotipe bahwa orang sukses adalah orang berdasi, menggunakan mobil mewah dan bekerja di dalam ruangan yang ber-AC. Padahal, sebagian besar kekayaan Indonesia berada di luar ruangan dan perlu dikelola dengan baik.

Sumber: inews.id

Milenial akan menjadi aktor utama dalam mengelola kekayaan alam Indonesia, termasuk yang ada di lautan. Hal tersebut juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa laut merupakan masa depan bangsa Indonesia. “Presiden pernah mengatakan bahwa kita telah lama memunggungi laut, padahal lautan merupakan masa depan bangsa,” ucap Syarief.

Salah satu upaya dalam mendukung agar hal itu terjadi, KKP menggelar acara lomba dan lokakarya kewirausahaan di sektor kelautan dan perikanan. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 100 orang siswa dan mahasiswa dengan 56 guru dan dosen dari 14 SMA dan 14 perguruan tinggi.

Baca Juga:


113 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page