top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Penggunaan TurboPro Jet Aerator Untuk Menurunkan COD dan BOD Limbah


Limbah industri mengandung kadar COD dan BOD yang memiliki efek buruk bagi lingkungan. Kadar COD dan BOD pada limbah harus diturunkan sebelum limbah tersebut dialirkan ke sungai.

Sumber: tirto.id

Pada dasarnya, kadar COD dan BOD limbah merupakan tingkat kebutuhan oksigen pada limbah. Oksigen dibutuhkan untuk mengoksidasi zat kimia berbahaya yang terkandung pada limbah, seperti amonia dan nitrit, serta sebagai pemenuh kebutuhan bakteri aerob yang ada untuk mengurai material-material kasar pada limbah.

Penggunaan aerator menjadi pilihan yang sangat dianjurkan dalam mengolah limbah. TurboPro Jet Aerator merupakan jenis aerator yang dapat menyuplai oksigen dalam jumlah besar yang dapat menjangkau hingga seluruh penjuru kolam. Selain itu, TurboPro Jet Aerator juga hemat listrik, sehingga biaya yang dibutuhkan untuk mengolah limbah dapat lebih diminimalisir.

Penggunaan TurboPro Jet Aerator ini dilakukan pada kolam aerobik, tepatnya pada tahap akhir sebelum limbah dialirkan ke sungai. Pengoperasian aerator dilakukan hingga kadar COD dan BOD yang ada menurun sesuai dengan kadar aman yang telah ditentukan.

Baca Juga:

Hubungi Sales Representative kami.

HP: 0823 6063 6356 / 0823 8382 6661

Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

174 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page