• Redaktur: Audri Rianto

Menteri Susi Bentuk Program Bulog Perikanan, Ini Tujuannya


Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia mengatakan pihaknya akan membentuk program Bulog Perikanan dan ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2019.

Sumber: merdekat.com

“Secepatnya, Bulog ikan harus (dibentuk). Mudah-mudahan selesai sebelum akhir tahun”, ujarnya.

Menurut Susi, pembentukan Bulog Perikanan memang sudah sepantasnya untuk dilakukan. Tujuannya adalah agar dapat menstabilkan harga jual ikan saat produksi sedang melimpah.

Selain itu, beliau juga menyebutkan bahwa Bulog Perikanan ini nantinya bisa diamanahkan kepada Perindo selaku BUMN di sektor perikanan.

Sebelumnya, para nelayan yang sempat diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara memanfaatkan momen tersebut untuk berdialog dan menyampaikan masukan-masukan yang selama ini meraka rasakan secara langsung. Salah satu masukan tersebut adalah meminta pembentukan Perum Bulog di sektor perikanan.

“Kalau di sektor pertanian kan kita mengenal Bulog. Sebetulnya sudah pernah kami sampaikan bila perlu ada Bulog untuk sektor nelayan dan perikanan”, jelas Iin Rohimin, salah satu nelayan yang diundang ke Istana Negara beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

#BulogPerikanan #PerikananIndonesia #BeritaPerikanan

125 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua