top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Ikan Caroang Tewaskan Nelayan di Pangandaran


Seorang nelayan asal Kabupaten Pangandaran, Andri Susanto (40) tewas diserang oleh ikan yang disebut sebagai ikan caroang atau ikan cendro. Insiden mengerikan tersebut terjadi saat Andri sedang melaut pada jumat (11/1/2019) dini hari.

Saksi mata, sekaligus rekan korban, Menik (33) mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Menurut Menik, saat itu ia beserta 5 kru nelayan lainnya termasuk korban melaut untuk mencari lobster di kawasan Batu Bodas, tepian Cagar Alam Pangandaran.

Sumber: mancingmania.com

Saat sedang menyelam, korban tiba-tiba keluar dari air dan mendekati salah satu rekannya untuk meminta pertolongan.

“Katanya ada yang menggigit lehernya”, ujar Menik.

Saat itu juga, kru langsung berkemas dan menuju ke darat untuk melakukan pertolongan terhadap Andri. Sayangnya, menurut Menik, korban meninggal saat dalam perjalanan di perahu menuju darat.

“Karena tengah malam dan tidak ada mobil, kita bawa pakai motor ke Puskesmas. Saat di Puskesmas, Andri dinyatakan sudah meninggal”, tambah Menik.

Untuk diketahui, ikan caroang atau ikan cendro memiliki mocong yang lancip dengan gigi yang tajam. Tak heran jika mengenai manusia akan menimbulkan luka yang cukup mematikan.

Baca Juga:

114 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page