top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Keindahan di Balik Kesan Menyeramkan Laut Merah


Laut Merah erat kaitannya dengan kisah Nabi Musa yang ada di Al Quran dan Injil. Dengan mukjizat yang di dapat dari Tuhan, Nabi Musa mampu membelah Laut Merah menjadi dua bagian yang membuat Ia beserta kaumnya dapat lolos dari kejaran pasukan Firaun, yang selanjutnya pasukan Firaun tenggelam karena air laut tiba-tiba menyatu menjadi sedia kala.

Kisah tersebut membuat Laut Merah memiliki nilai sejarah yang cukup membuat takjub sekaligus ngeri, karena ada banyak manusia pernah tenggelam di sana.

Sumber: amazonaws.com

Terlepas dari itu, Laut Merah ternyata memiliki fakta yang tidak seseram namanya. Berikut ini kami rangkum untuk anda.

Memiliki Terumbu Karang yang Indah

Sumber: regal-diving.co.uk

Laut Merah menyimpan banyak keindahan di dasarnya. Salah satunya adalah terumbu karang alami yang sangat menakjubkan. Terumbu karang di Laut Merah terkenal cukup stabil di bandingkan terumbu karang yang ada di laut lainnya yang mudah rusak pada perubahan iklim dan polusi laut.

Bagi para penggila Scuba Diving, mereka biasa menyelam di daerah tenggara Sharm El Sheikh, Hurghada dan Marsa Alam. Karena ketiga tempat itu dikenal memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa.

Kondisi Laut yang Stabil

Sumber: dailymail.co.uk

Air laut biasanya memiliki suhu yang dingin, sehingga dapat membuat siapa saja merasa kedinginan saat menyelam di dalamnya. Hal tersebut ternyata tidak berlaku di Laut Merah.

Tercatat bahwa air Laut Merah memiliki suhu stabil pada 22 derajat celcius pada musim dingin. Sementara pada musim panas, suhu air Laut Merah tercatat sekitar 30 derajat celcius. Kestabilan suhu ini tentu membuat para penyelam tidak merasakan kendala apapun saat menikmati indahnya pemandangan yang ada.

Terdapat Hewan Laut Langka

Sumber: carnival.com

Bagi banyak penyelam, kunjungan ke Laut Merah menjadi sebuah kesempatan untuk mellihat beberapa spesies laut yang sudah hampir punah. Tepatnya di bulan Mei sampai Juli, plankton merah di Laut Merah biasanya akan mekar yang membuat beberapa spesies langka akan berdatangan, salah satunya adalah hiu paus.

Baca Juga:

187 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page