• Redaktur: Igna

Mesin Pengolah Limbah Budidaya Tambak


Dalam mengelola budidaya perikanan sangat diperlukan mesin pengolah limbah, oleh sebab itu saat ini banyak sekali alat pengolah limbah yang inovatif sebagai solusi untuk pengolahan limbah akuakultur yang dapat mengurangi biaya seperti salah satunya "sistem akuakultur resirkulasi" (RAS) yang memurnikan dan menggunakan kembali air di tangki peternakan ikan.

Teknologi RAS mengurangi aliran bahan kimia berbahaya seperti nitrat ke lingkungan, khususnya ke sungai dan laut. Ini mencapai ini dengan mengubahnya menjadi gas nitrogen yang tidak berbahaya yang dilepaskan ke atmosfer.

Namun pada kenyataanya, masalah dengan praktik saat ini adalah bahwa hal itu tidak berjalan cukup jauh. Karena pada dasarnya titik akhir dari proses budidaya ikan harus mengembalikan nitrogen ke atmosfer sebagai gas nitrogen yang tidak berbahaya, daripada membiarkannya menumpuk sebagai polutan.

Jadi, untuk para pelaku budidaya perikanan dianjurkan untuk menggunakan teknologi mesin pengolah limbah yang ada seperti turbo jet aerator, yang berhasil digunakan di industri pengolahan air limbah, sesuai kebutuhan budidaya perikanan.

Meski fungsi utama aerator adalah melarutkan oksigen ke dalam air dan melepaskan isi gas yang dilarutkan dalam air. Dan, yang tak kalah penting, aerator juga berperan dalam menghilangkan oksidasi besi dan mangan dalam air.

Aerator juga memainkan peran penting untuk mengurangi amonia dalam air melalui proses nitrifikasi. Oleh karena itu, petani harus berhati-hati untuk memastikan bahwa konsentrasi oksigen terlarut di dalam air berada pada tingkat yang tepat.

Mesin pengolah limbah tersebut menggunakan stainless steel sehingga anti korosi. Bisa diaplikasikan pada air tawar, air laut atau air limbah. Sangat cocok untuk meningkatkan kadar oksigen terlarut di kolam air limbah / kolam atau daerah dengan kepadatan tinggi.

Mesin pengolah limbah TurboPro Jet Aerator dirancang khusus untuk memiliki bagian seperti kepala pipa yang berfungsi menyedot oksigen dari permukaan. Sebelum digunakan, tutup kepala pipa dibuka.

Baling-baling pada mesin pengolah limbah TurboPro Jet Aerator digerakkan oleh arus air, dan karena berbentuk seperti pisau, oksigen yang tersedot dengan cepat dipecah menjadi gelembung udara kecil.

Dibandingkan dengan jenis aerator lainnya, seperti kincir air atau aerator permukaan, TurboPro Submersible Aerator dapat mencapai ketersediaan oksigen lebih lebar dan lebih dalam hingga 6 meter. Sehingga gelembung oksigen lebih banyak menyebar dibanding roda air atau aerator permukaan dan juga jarak penyemprotan oksigen juga lebih lebar.

#mesinpengolahlimbah #alatpengolahlimbah

427 tampilan

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon