top of page
  • Redaktur: Yos Mo

Pejabat dan Pengusaha Jepang Sambut Baik Kunjungan Susi Pudjiastuti


Dalam lawatan kerja ke Jepang, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti menyambangi pasar Pelelangan Ikan Misaki, di Miura, Kanagawa, pada Selasa (11/4/2017).

Hideo Yashida (Wali Kota Miura) dan Toshisa Teramoto (Ketua kamar dagang dan industri Miura) menyambut baik kunjungan Menteri Susi.

Toshisa Teramoto menyatakan tertarik untuk mengimpor ikan dari Indonesia. Teramoto mengakui bahwa impor Ikan dari Indonesia masih sangat sedikit, kalah dari Taiwan dan Australia.

Susi Pudjiastuti

Menteri Susi Pudjiastuti saat menerima kunjungan investor Jepang di Kantor KKP/ dokumentasi kkp.go.id

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti aktif berpromosi mengatakan bahwa ikan tuna di Indonesia besar-besar dan bagus. Susi mengajak Wali Kota dan pengusaha perikanan di Miura agar membeli ikan dari Indonesia.

Susi Pudjiastuti juga berterima kasih kepada pengusaha perikanan Miura karena anak buah kapal dari Indonesia yang bekerja di kapal mereka diperlakukan dengan baik dan dipenuhi hak-haknya.

Misaki merupakan salah satu penghasil tuna paling penting di Jepang. Setiap hari ada 400 hingga 1000 tuna mata besar dilelang di pasar grosir Misaki. Pasar ini berkonsep modern, dilengkapi restoran dan supermarket.

Pada Selasa malam (11/4), Susi Pudjiastuti mengadakan jamuan makan malam dengan Jun Yamashita (President Japan Tuna Fisheries Co-operative Association) di Tokyo.

Dalam jamuan makan malam ini Susi menyampaikan maksud tujuannya mengunjungi Jepang adalah untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Jepang yang selama ini sudah berjalan baik. Susi Pudjiastuti mengundang pengusaha-pengusaha Jepang berinvestasi dalam bidang perikanan.

Jun Yamashita mengapresiasi tawaran Menteri Susi tersebut, karena Jepang memiliki hubungan baik dengan Indonesia, juga karena Indonesia memiliki kontribusi yang penting dalam produksi penangkapan tuna di Jepang.

Yamashita mengungkapkan bahwa banyak orang Indonesia yang bekerja pada kapal ikan Jepang, ada 3.000 anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang bekerja pada kapal mereka.

INFORMASI TERKAIT INVESTASI SEKTOR PERIKANAN

jual keranjang plastik lubang

Hubungi Customer Sales Representative kami

di Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

Up. Teguh Raharjo

0812 6065 5496

72 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page