top of page
Redaktur: Yos Mo

Produksi Perikanan Pelabuhan Pengambengan Bali Meningkat Pesat

Diperbarui: 4 Mei 2023


Produksi perikanan Pelabuhan Pengambengan Bali meningkat pesat memasuki bulan Maret dan April 2017. Berdasarkan data yang dirilis oleh Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan, pada bulan Maret 2017 hasil produksi ikan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan mencapai 152 ton.

Sedangkan pada pekan pertama April 2017, jumlah tangkapan ikan di PPN Pengambengan sudah mencapai 81 ton. Jenis ikan yang paling banyak ditangkap adalah ikan tongkol, ikan tembang, ikan layang anggur, dan ikan anyi-anyi.

Pelabuhan Pengambengan

aktivitas nelayan & hasil tangkapan ikan Pengambengan/ dokumentasi PPN Pengambengan

Sebelumnya pada bulan Januari dan Februari 2017, volume tangkapan ikan yang didaratkan di PPN Pengambengan hanya 9 ton.

Peningkatan hasil tangkapan nelayan tradisional dan melimpahnya ikan yang didaratkan selain karena faktor hari Purnama telah berlalu, juga karena dampak dari kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang mendorong pertumbuhan di PPN Pengambengan.

Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan didukung oleh 15 unit industri pengolahan ikan yang ada di komplek maupun yang ada di luar komplek pelabuhan yang kegiatannya berbentuk pengolahan ikan, pabrik es, cold storage dan galangan kapal.

Beberapa bulan lalu Menteri Susi Pudjiastuti sempat geram melihat pengerukan pelabuhan PPN Pengambengan tidak terlaksana padahal sudah disediakan kapal keruk seharga milyaran rupiah.

Saat itu, Menteri Susi langsung minta maaf kepada para nelayan di kawasan tersebut, dan memberikan instruksi tegas kepada Direktur Pelabuhan Pengambengan.

BACA JUGA INFORMASI TERKAIT

Customer Sales Representative kami di Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia Telp: 061 4571 224

202 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page