top of page
  • Redaktur: Yos Mo

Susi Pudjiastuti Nominasi Pemenang Seafood Champion Awards 2017


Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membuat prestasi membanggakan di kancah internasional. Susi Pudjiastuti nominasi pemenang Seafood Champion Awards 2017 yang diselenggarakan oleh Seaweb.

Susi Pudjiastuti dinominasikan sebagai calon pemenang kategori Seafood Champion Award for Leadership. Menteri Susi bersaing jadi pemenang dengan nama-nama lain yang berpengaruh di dunia kelautan, yakni organisasi Sea Pact, Mariah Boyle (Ketua FishWise) dan Wally Stevens (Ketua Global Aquaculture Alliance).

Seaweb memilih Susi Pudjiastuti sebagai salah satu calon pemenang karena dianggap sukses melakukan reformasi dalam pembenahan berbagai masalah besar kelautan Indonesia.

Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti sidak di Muara Baru/ foto: kumparan.com

Susi memberantas pencurian ikan secara ilegal dengan meledakkan kapal pencuri, memperkenalkan ukuran tangkapan minimum untuk spesies tertentu, melarang penggunaan alat tangkap berbahaya yang mengancam lingkungan, menetapkan kawasan perlindungan laut, dan peningkatan perlindungan spesies laut.

Penghargaan tahunan Seafood Champions Award diadakan oleh Seaweb sejak tahun 2006 sebagai bentuk apresiasi kepada orang-orang atau organisasi yang berdedikasi terhadap pengelolaan sumber daya laut dengan cara bertanggung jawab dan ramah lingkungan.

Setahun lalu, pengusaha ikan tuna asal Maluku, Tony Marta Wijaya, terpilih dalam nominasi pemenang Seafood Champion Award for Leadership.

Selain penghargaan dalam kategori kepemimpinan (leadership), Seafood Champions Award juga memberikan penghargaan dalam kategori advokasi, visi, dan inovasi. Pemenang penghargaan Seafood Champions Award 2017 akan diumumkan pada 27 Juni mendatang.

Nominasi Seafood Champion Award for Leadership 2017

  • 1. Mariah Boyle; 2. Sea Pact; 3. Susi Pudjiastuti; 4. Wally Stevens

Nominasi Seafood Champion Award for Innovation 2017

  • 1. Alan Lovewell; 2. FISH-i Africa; 3. Karl Warr; 4. Pelagic Data Systems

Nominasi Seafood Champion Award for Vision 2017

  • 1. Bren Smith; 2. Global Ghost Gear Initiative; 3. Matt Beaudin; 4. Marine Research Foundation

Nominasi Seafood Champion Award for Advocacy 2017

  • 1. Bill Mook; 2. Caleb Otto; 3. International Pole & Line Foundation; 4. Ned Bell

Berita Terkait Menteri Susi Pudjiastuti

Hubungi Customer Sales Representative kami di

Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

Up.Bima Apriandi Telp: 0821 6844 3388

77 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page