top of page
  • Redaktur: Yos Mo

Dahi Presiden Jokowi Mengkerut Dengar Perluasan Pelabuhan Sambas Sibolga Mangkrak


Presiden Jokowi tiba di Tapanuli Tengah, Kamis petang (23/3/2017). Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan beberapa Menteri Kabinet Kerja dijadwalkan melakukan lawatan di beberapa kabupaten di Sumatera Utara pada tanggal 23 hingga 25 Maret.

Jokowi dijadwalkan meresmikan tugu titik nol Pusat Peradaban Islam Nusantara di Barus, Tapteng, serta meresmikan pembangunan pesantren di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Jumat pagi hari ini (24/3), Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan elemen relawan di Hotel Pandan Sibolga. Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi tampak terkejut mendengar laporan belum dimulainya perluasan pembangunan Pelabuhan Sambas Sibolga.

Jokowi Sibolga

Presiden Jokowi saat meresmikan pengembangan Pelabuhan Sibolga (20/8/2016) / foto dokumentasi presidenri.go.id

Sekretaris Umum Aliansi Tapanuli Raya (ALTRA), Tulus Sibuea blak-blakan mengadu kepada Presiden bahwa pembangunan Pelabuhan Sambas Sibolga belum dimulai, dan meminta kepada Presiden Jokowi agar segera ditindaklanjuti.

Dahi Jokowi mengkerut mendengar penuturan dari Tulus Sibuea, dan menanggapi,

"Seandainya tidak ada laporan dari kalian, jujur saya tidak tahu. Saya terkejut (mendengar ini). Terima Kasih atas laporannya. Laporan dari elemen masyarakat seperti ini yang saya inginkan."

Jokowi berjanji pembangunan Pelabuhan Sambas yang mangkrak bakal segera ditangani dan dikoordinasikan segera kepada menteri-menteri terkait.

Seperti yang diketahui, pada 20 Agustus 2016 silam Presiden Jokowi meresmikan dimulainya pembangunan perluasan Pelabuhan Sambas Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah. Jokowi menargetkan pembangunan Pelabuhan Sambas Sibolga diperkirakan rampung pada akhir tahun 2017.

Pelabuhan Sambas diperluas untuk mengakomodasi hilir mudik barang dan logistik dari Sibolga ke Nias (dan sebaliknya dari Nias ke Sibolga), atau dari kabupaten-kabupaten yang ada di sekitar Sibolga.

Dalam peresmian perluasan Pelabuhan Sambas Sibolga tujuh bulan silam, Jokowi menyatakan dirinya berharap di tempat tersebut kelak akan muncul pengembangan industri perikanan semisal cold storage, pengalengan ikan, dan sebagainya.

BACA JUGA INFORMASI TERKAIT

jual keranjang plastik industri

Hubungi Customer Sales Representative kami di

Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

Up.Bima Apriandi Telp: 0821 6844 3388

110 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page