top of page
  • Redaktur: Yos Mo

PT Perikanan Nusantara Targetkan Produksi Ikan Tangkap Naik Pesat

Diperbarui: 4 Mei 2023


PT Perikanan Nusantara (Persero) targetkan produksi ikan tangkap naik pesat 30 hingga 40 persen dari target produksi tahun 2016 yang mencapai 10 ribu ton. Pada tahun 2016, total realisasi produksi bahan baku PT Perikanan Nusantara mencapai 5.060 ton, sedangkan produksi pengolahan ikan sebesar 3.342 ton.

Direktur baru PT Perikanan Nusantara (Perinus), Dendi Anggi Gumiling optimis target produksi ikan tangkap akan tercapai, karena kemampuan modal perusahaan dinilai sudah maksimal.

Perikanan Nusantara

foto dokumentasi antaranews.com

Perinus pada tahun ini bakal fokus melakukan optimalisasi dan revitalisasi alat-alat produksi seperti pembangunan cold storage dan unit pengolahan ikan, melalui dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar 200 miliar rupiah, serta dana internal Perinus sebesar kurang lebih Rp 100 miliar.

Berbagai terobosan dan inovasi telah dilakukan Perinus untuk mengoptimalkan dan meningkatkan produksi dan pemasaran. Perinus melakukan peningkatan kapasitas produksi, mengaktifkan kantor cabang yang tidak beroperasi dan mengembangkan usaha pemasaran eksport ikan.

Selain itu, Perinus juga akan melakukan peningkatan pemberdayaan dan pembinaan nelayan untuk mendapatkan sumber ikan yang bagus dan harganya lebih kompetitif. Perinus juga bakal merintis bisnis budidaya ikan gabus dan budidaya lobster.

Untuk mendukung tercapainya target kerja, Dendi Anggi akan mendorong peningkatan produktivitas sumber daya manusia di internal PT Perikanan Nusantara.

INFORMASI TERKAIT SEKTOR PERIKANAN

jual Cooler Box

Hubungi Customer Sales Representative kami di Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

198 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page