top of page
  • Redaktur: Yos Mo

Berpartisipasi Jaga Laut Indonesia Memakai Aplikasi Marine Buddies


Kemajuan teknologi membuat masyarakat mudah mengakses serta memberitahukan informasi penting kepada khalayak ramai melalui perangkat smartphone android yang dimiliki.

Masyarakat umum pun kini dapat berpartisipasi langsung menjaga dan melindungi laut Indonesia dengan memakai aplikasi Marine Buddies.

aplikasi Marine Buddies

penyebaran benih ikan di bawah laut/ foto: metrotvnews.com

Aplikasi Marine Buddies dirintis oleh oleh World Wildlife Fund (WWF) Indonesia sebagai bagian dari kampanye bertajuk #TemanTamanLaut. Marine Budies dikembangkan sebagai upaya melibatkan publik dalam mengawasi pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya alam perairan Nusantara.

Masyarakat dapat berkontribusi langsung dengan menilai kondisi suatu kawasan laut Indonesia, mengawasi pengelolaan kawasan konservasi bahari, melaporkan aktivitas bahari yang tidak bertanggung jawab.

Informasi dari masyarakat yang masuk ke Marine Buddies bakal dilaporkan ke pihak terkait seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk ditindaklanjuti.

BACA JUGA INFO TERKAIT

Customer Sales Representative kami di

Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

Up. Cherrie Gisela

0812 6083 0602

76 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page