• Redaktur: Yos Mo

Ahok Ajak Afrika Selatan Kerja Sama Perikanan


Ahok ajak Afrika Selatan kerja sama perikanan. Gagasan Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut tercetus saat berjumpa dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma di kediaman Megawati Soekarnoputri.

Basuki Tjahaja Purnama menawarkan kerja sama dengan Cape Town di Kepulauan Seribu. Menurut Ahok, lokasi Pulau Seribu bagus untuk pengolahan ikan maupun industri perikanan.

Ahok Pulau Seribu

Ahok bertemu Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma di kediaman Megawati Soekarnoputri

foto: republika.co.id

Ahok mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta sudah lama menjalin memorandum of understanding (MoU) kerja sama sister city dengan pihak pemerintah Cape Town. Hanya saja, MoU itu belum ditanda tangani hingga kini, dan Ahok merasa perlu untuk menandatangani nota kesepahaman itu di Cape Town.

"Pemprov DKI tertarik dengan budidaya industri perikanan di Cape Town, kan di Jakarta ada Pulau Seribu. Kalau pihak sana (Cape Town) menyediakan lahan dan perizinan (budidaya industri perikanan)," ujar Ahok setelah bertemu Presiden Jacob Zuma.

Saat ini di Pulau Seribu sedang dikembangkan budidaya ikan kerapu hasil kerja sama masyarakat setempat dengan pemprov DKI Jakarta.

Warga Kepulauan Serib yang membudidayakan kerapu mendapatkan keuntungan 80 persen, sedangkan Pemprov DKI mendapatkan 20 persen. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan modal keramba jaring, benih dan pakan. Warga setempat yang mengurus pemeliharaan ikan kerapu.

Baca Juga Berita Terkait

Hubungi Customer Sales Representative kami di

Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

Up. Teguh Raharjo

0812 6065 5496

#budidayaperikanan

30 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua