top of page
  • Redaktur: Yos Mo

Indonesia-Sri Lanka Jalin Kerja Sama di Bidang Kelautan dan Perikanan


Presiden Joko Widodo hari ini menerima kunjungan kenegaraan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan kedua pemimpin negara merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya pada KTT Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

Presiden Jokowi dan Presiden Sirisena membahas penguatan kerja sama bilateral kedua negara di bidang ekonomi. Dari hasil pertemuan antara kenegaraan ini, Indonesia dan Sri Lanka meneken tiga nota kesepahaman.

bidang Kelautan dan Perikanan

Presiden Jokowi saat berjumpa dengan Presiden Sri Lanka di Nagoya, Jepang/ foto: setkab.go.id

Isi pertama MoU, Indonesia-Sri Lanka jalin kerja sama di bidang kelautan dan perikanan. Poin kedua nota kesepahaman, Indonesia dan Sri Lanka akan melakukan kerja sama dalam penanganan tindak pidana pencurian ikan (ilegal fishing). Poin ketiga MoU, kedua negara siap melakukan kerja sama di bidang industri tradisional.

Kesepakatan yang dijalin hari ini terasa istimewa, karena tepat tahun ini adalah 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Sri Lanka. Dalam pertemuan antara Jokowi dan Sirisena, turut hadir Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

Nilai total perdagangan Indonesia-Sri Lanka mencapai US$ 382,7 juta pada tahun 2015. Nilai ekspor Indonesia ke Sri Lanka sebesar US$ 341,4 juta, sedangkan impor Indonesia dari Sri Lanka mencapai US$ 41,28 juta.

BACA JUGA INFORMASI TERKAIT

jual cooler box murah

Hubungi Customer Sales Representative kami di

Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

Up.Bima Apriandi

0821 6844 3388

109 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page