top of page
  • Redaktur: Yos Mo

Ekspor Ikan Tuna Olahan PPS Lampulo Aceh Menggeliat Pesat


Ekspor ikan tuna olahan PPS Lampulo Aceh menggeliat pesat. Saat ini ikan tuna beku yang diolah oleh PT Aceh Lampulo Jaya Bahari berhasil mengirim sekitar satu ton per bulan untuk pasar ekspor ke Singapura.

PT Aceh Lampulo Jaya Bahari yang berada di komplek Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Lampulo, Banda Aceh, mengekspor tuna beku sebanyak tiga kali per minggu ke Singapura.

Ekspor Ikan Tuna

Ikan Tuna hasil tangkapan nelayan PPS Lampulo/ foto: antaranews.com

Pengolahan dan penanganan yang tepat akan berpengaruh terhadap kualitas dari tuna yang diolah, yang berdampak terhadap nilai jual. Makin bagus kualitas ikan tuna, makin tinggi harga jualnya. Di PPS Lampulo sudah terdapat sistem packing dan pembekuan di cold storage yang berkualitas bagus.

Pelabuhan Perikanan Samudera Lampulo, Banda Aceh diproyeksikan menjadi berkelas dunia. PPS Lampulo dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada tanggal 13 Desember 2015 yang bertepatan dengan Hari Nusantara. Beberapa komoditas unggulan dari PPS Lampulo adalah ikan cakalang (skipjack tuna) dan ikan madidihang (yellowfin tuna).

PPS Lampulo adalah satu dari tujuh PPS yang ada di seluruh Indonesia. Dua PPS lainnya yang terletak di Sumatera yaitu PPS Belawan (Sumatera Utara) dan PPS Bungus (Sumatera Barat).

BACA JUGA INFORMASI LENGKAP TERKAIT

Hubungi Customer Sales Representative kami di

Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

Up. Teguh Raharjo

0812 6065 5496

340 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page