• Redaktur: Audri Rianto

Jenis-jenis Limbah yang Ada di Lingkungan


Setiap industri pasti menghasilkan limbah, dan sangat beracun apabila dilepaskan secara langsung ke lingkungan bebas. Orang awam mengetahui bahwa limbah hanya dalam bentuk cair saja. Ternyata, anggapan tersebut tidaklah tepat.

Sumber: medcom.id

Untuk memberikan sedikit pengetahuan kepada Anda. Berikut ini kami ulaskan mengenai jenis-jenis limbah berdasarkan wujudnya.

Limbah Padat

Limbah padat paling banyak terlihat mencemari lingkungan. Sampah-sampah yang ada di pinggir jalan termasuk ke dalam jenis limbah padat. Selain merusak pemandangan, limbah padat juga menjadi sarang dari beragam jenis penyakit.

Limbah Cair

Limbah cair merupakan jenis limbah yang paling umum dihasilkan oleh banyak industri di Indonesia. Tidak hanya dari industri besar, limbah cair juga dapat dihasilkan oleh aktifitas rumah tangga, yaitu seperti air sabun bekas cucian, sisa pewarna kain, air tinja dan lainnya.

Limbah Gas

Limbah gas merupakan jenis limbah yang berwujud gas beracun dan berpotensi dalam mencemari udara. Limbah gas ini juga sering bercampur dengan limbah cair. Contohnya adalah limbah hasil olahan kelapa sawit yang mengandung gas metana dan amonia tinggi.

Limbah Suara

Limbah suara termasuk jenis limbah berupa gelombang suara mengganggu yang dapat memekakkan telinga. Contoh dari limbah suara adalah suara bising yang ditimbulkan dari kendaraan bermotor, suara mesin pabrik dan lainnya.

Baca Juga:

Hubungi Sales Representative kami.

HP: 0823 6063 6356 / 0823 8382 6661

Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

#jenislimbahpabrik

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon