top of page
Redaktur: Audri Rianto

Aerasi pada Kolam Koi Menggunakan Resun LP 60


Aerasi merupakan suatu komponen yang penting dalam sebuah kolam ikan. Aerasi dilakukan dengan tujuan untuk menyuplai oksigen ke dalam kolam ikan, sehingga kadar oksigen terlarut pada kolam menjadi stabil.

Penempatan aerator pada kolam ikan sangat penting karena selain dapat menyediakan oksigen untuk ikan itu sendiri, aerator juga dapat berfungsi sebagai penggerak air agar kotoran yang mengendap dapat terurai dengan cepat.

Ciri aerator yang baik adalah mampu menciptakan gelembung-gelembung udara pada kolam. Semakin kecil bentuk gelembungnya, maka semakin baik kualitas oksigennya.

Ikan koi termasuk jenis ikan yang sangat membutuhkan oksigen. Untuk itu, pemenuhan kebutuhan ikan koi akan oksigen ini dinilai sangat serius, karena jika terjadi kekurangan oksigen ikan koi akan terancam mati.

Dengan kualitas aerasi yang baik dan senantiasa terjaga, maka ikan menjadi lebih sehat serta ikan koi akan tumbuh dengan ideal karena asupan komponen penting dalam kehidupannya terpenuhi dengan baik.

Oksigen terlarut yang dihasilkan dalam proses aerasi ini tidak hanya dimanfaatkan oleh ikan itu sendiri, namun mikroorganisme yang bertugas dalam menguraikan amonia juga ikan merasakan dampaknya. Maka dari itu, aerasi yang baik juga mampu mencegah timbulnya gas amonia yang bersifat racun pada ikan koi.

Aerator Resun LP 60

Resun LP 60 merupakan pompa udara yang dapat memberikan suplai oksigen pada kolam koi secara menyeluruh. Selain itu, aerator Resun LP 60 juga memiliki karet diaphragma dan katup yang tahan terhadap benturan, sehingga usia pakai menjadi lebih panjang.

Memiliki pembuangan panas yang baik sehingga aerator tidak mudah panas. Selain itu, Resun LP 60 juga dinilai lebih hemat listrik dibandingkan dengan aerator sejenis lainnya. Hanya membutuhkan daya sebesar 50 sampai 60 watt saja, aerator ini sudah dapat menciptakan aliran air sebesar 4200 liter per jam.

Baca Juga:

1.633 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page