• Redaktur: Audri Rianto

Beberapa Ikan Laut yang Berpotensi Tingkatkan Budidaya Laut Indonesia


Saat ini, budi daya laut atau marikultur sedang berkembang di Indonesia. Usaha marikultur merupakan industri yang sangat menjanjikan.

Berkat inovasi teknologi yang ada, beberapa spesies laut sudah berhasil dibudidayakan. Termasuk beberapa jenis ikan yang saat ini sudah banyak dibudidayakan di beberapa daerah di Indonesia.

Tidak hanya itu, komoditas budi daya laut dari Indonesia sekarang juga sudah mampu bersaing di pasar Internasional. Untuk itu, bagi anda yang ingin mencoba terjun pada bisnis ini, berikut ini kami ulaskan beberapa jenis ikan laut yang pas untuk dibudi daya.

Ikan Bandeng

Sumber: agrowindo.com

Banyak orang di Indonesia sangat mengenal baik ikan bandeng. Permintaan ikan bandeng di pasar juga selalu ada. Maka dari itu, bisnis budi daya ikan bandeng sangatlah berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar.

Ikan Kuwe

Sumber: agrowindo.com

Ikan kuwe merupakan ikan laut yang hidup secara bergerombol. Ikan kuwe tergolong ke dalam ikan karnivora. Dalam pangsa pasar, ikan kuwe kerap dimanfaatkan sebagai bahan baku olahan masakan yang nikmat. Hal tersebut membuat nilai jual ikan kuwe cukup tinggi.

Ikan Baronang

Sumber: agrowindo.com

Kelezatan ikan baronang sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas. Tak heran jika ikan baronang ini sangat disukai oleh semua kalangan. Ikan baronang juga memiliki tingkat adaptasi yang tinggi serta toleran terhadap salinitas dan suhu tinggi. Hal ini tentu menjadi kelebihan bagi ikan baronang untuk dibudi dayakan.

Ikan Tuna

Sumber: agrowindo.com

Ikan tuna memiliki pangsa pasar yang luas. Tercatat, permintaan ikan tuna berasal dari dalam dan luar negeri. Permintaan yang kian tinggi setiap harinya, membuat peluang usaha budi daya ikan tuna sangatlah baik dan menguntungkan.

Ikan Kakap

Sumber: agrowindo.com

ikan kakap memiliki penggemar yang cukup banyak dan permintaan di pasar tidak pernah surut. Hal tersebut sangat baik bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis budi dayanya, mengingat selalu ada permintaan yang harus dipenuhi.

Ikan Kerapu

Sumber: agrowindo.com

Ikan kerapu merupakan salah satu jenis ikan yang paling banyak diekspor ke luar negeri. Potensi ekspor yang sama seperti ikan tuna menunjukkan bahwa ikan kerapu memiliki banyak peminat. Tidak hanya itu, ikan kerapu juga memiliki harga jual yang tinggi, yaitu sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu.

Baca Juga:

1. Potensi Besar Budidaya Laut di Indonesia

2. Ikan Kerapu Hybrid yang Menguntungkan Pembudidaya

3. Mengapa Ikan Betutu Dijuluki Sebagai Ikan Malas?

4. Cara Mengukur Kadar Oksigen Dalam Air

#budidayalaut #laut #ikankerapu #ikanbandeng

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon