top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Jangan Lakukan Hal ini Saat Memasak Ikan Salmon


Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan nutrisi. Salah satu kandungan ikan salmon ialah asam lemak Omega 3 yang berguna dalam menjaga kesehatan jantung dan otak. Dengan begitu, ikan salmon cocok dijadikan sebagai menu santapan rumah tangga.

Jika anda berniat untuk memasak ikan salmon di rumah, ada baiknya perhatian 4 hal ini agar hasilnya lebih maksimal.

Sumber: lashgear.com

Melepas Kulit

Kulit ikan salmon memiliki rasa yang enak dan lezat. Selain itu, kulit ikan salmon juga berfungsi sebagai pelindung daging pada saat dimasak. Untuk itu, sebaiknya anda tidak melepas kulit ikan salmon sebelum memasaknya.

Jangan Terlalu Matang

Ikan salmon yang dimasak terlalu matang akan mengakibatkan berkurangnya cita rasa daging dan menurunnya kandungan nutrisi ikan salmon. Saat memasak, anda harus memerhatikan warna dagingnya. Masaklah hingga daging ikan salmon berubah warna dari pink menjadi putih, namun jangan sampai menjadi kecokelatan.

Air Rebusan Ikan Salmon

Jika anda berniat untuk memasak ikan salmon dengan cara merebusnya, maka jangan hanya merebus menggunakan air saja. Anda bisa menambahkan bahan-bahan lain guna memberikan rasa yang lebih nikmat dan lebih kaya.

Usahakan Memasak Ikan Salmon Kualitas Terbaik

Sebelum memasak, sebaiknya belilah ikan salmon dengan kualitas terbaik dan tentunya masih dalam keadaan segar. Ikan salmon dengan kondisi baik tentu memiliki cita rasa yang lebih optimal saat dimasak dibandingkan dengan ikan salmon kualitas setengah-setengah atau kurang baik.

Baca Juga:

586 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page