top of page
  • Redaktur: Yos Mo

Jakarta Ornamental Fish Festival Berlangsung Semarak


Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan, Slamet Soebjakto pada Minggu petang (26/3) menutup acara Jakarta Ornamental Fish Festival (JOFF).

Event JOFF yang sudah memasuki edisi ke-3, berlangsung semarak sejak 18 Maret hingga 26 Maret di lantai dasar Food Centrum Sunter, Kemayoran.

Ajang JOFF ke-3 ini diisi dengan sejumlah kegiatan yaitu bazar dan pameran ikan hias, kompetisi aquascape, lelang ikan koi dan ikan hias lainnya.

Jakarta Ornamental Fish Festival

Jakarta Ornamental Fish Festival ramai dihadiri pengunjung/ foto: Food Centrum

Jenis ikan hias yang diperlombakan dalam kontes JOFF adalah koi, arwana, discuss, guppy, betta, louhan, goldfish, dan killifish marine.

Slamet Soebjakto Jakarta Ornamental Fish Festival

Slamet Soebjakto menutup event Jakarta Ornamental Fish Festival 2017/ foto: DJPB KKP

Ada pula talkshow bertema 'Layanan Transhipping Ikan Hias' dengan nara sumber Joty Atmadjaja yang merupakan praktisi ikan hias berpengalaman selama puluhan tahun. Joty Atmadjaja di depan audience membahas bagaimana kiat pengiriman ekspor ikan hias dalam skala kecil atau besar dari penjual di Indonesia ke pembeli mancanegara.

Koi Grand Champion (kiri) - Koi Runner Up Grand Champion JOFF 3 (kanan)/ foto: jakartakoicentre.com

Pada perhelatan JOFF ke-3 ini para juri menobatkan ikan koi milik Herry Susanto Wibowo dari Yogyakarta sebagai grand champion. Herry Susanto Wibowo mendapatkan hadiah spesial tiket ke Jepang. Sementara ikan koi kepunyaan Ari Setiadi dari Jakarta meraih gelar runner up grand champion..

Diadakannya kegiatan Jakarta Ornamental Fish Festival sebagai upaya menyemarakkan perniagaan ikan hias. Beberapa waktu lalu pihak Kemenko Maritim dan Asosiasi Ikan Hias Nasional mengadakan pertemuan untuk mendorong dibuatnya draft Peraturan Presiden mengenai rencana aksi nasional industri ikan hias.

Saat ini Indonesia berada di posisi tiga besar dunia dalam ranking ekspor ikan hias yang memiliki potensi perdagangan hingga US$ 65 juta. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menargetkan produksi ikan hias mencapai 2,1 ekor milyar pada tahun 2017 untuk memenuhi peningkatan permintaan pasar domestik maupun ekspor.

INFORMASI TERKAIT HOBI IKAN HIAS

jual Spirulina

Hubungi Customer Sales Representative kami di Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

Up. Cherrie Gisela

0812 6083 0602

397 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page