top of page
  • Redaktur: Yos Mo

Menambah Feed Additive untuk Cegah Penyakit Udang


Salah satu cara untuk cegah penyakit udang adalah dengan menambah feed additive (imbuhan pakan) yang mengandung multivitamin agar ketahanan tubuh udang meningkat.

Feed additive terbagi menjadi dua macam, yaitu nutritive feed additive dan non nutritive feed additive.

Nutritive feed additive yang ditambahkan ke dalam pakan untuk melengkapi atau meningkatkan kandungan vitamin, mineral dan asam amino pakan.

Feed additive Choline Chloride

Choline Chloride salah satu jenis dari feed additive/ foto: ektramade.com

Non nutritive feed additive tidak mempengaruhi kandungan nutrisi pada ransum pakan. Penggunaan non nutritive feed additive diantaranya untuk meningkatkan rasa dan warna pada pakan, sebagai pengawet pakan (antioksidan), dan sebagainya. Penggunaan non nutritive feed additive biasanya tidak lebih dari 0,05% ransum.

Dahulu, feed additive yang beredar di pasaran hanya berbentuk tepung saja. Cara pemakaiannya menggunakan binder pada pakan udang.

Saat ini feed additive yang dijual sudah dikemas dalam bentuk cair agar bisa diserap lebih banyak ke dalam tubuh udang. Feed additive cair dilapisi dengan oil base agar tidak mudah larut dalam air.

BACA JUGA INFORMASI TERKAIT BUDIDAYA UDANG

jual Choline Chloride

Hubungi Customer Sales Representative kami di

Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

Up. Cherrie Gisela

0812 6083 0602

564 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page