top of page
  • Redaktur: Yos Mo

Ragam Artemia yang Bagus buat Udang dan Ikan


Artemia merupakan sumber pakan hidup yang paling baik bagi benih udang dan ikan. Artemia merupakan jenis udang renik air asin yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. Artemia mengandung protein, lemak, karbohidrat, dan asam amino.

Ukuran tubuh Artemia cocok dengan untuk masuk ke mulut benih udang dan ikan, serta sesuai dengan saluran pencernaan ikan dan udang masih sangat sederhana.

Artemia

foto Artemia/ shutterstock

Artemia yang dikeringkan dalam bentuk serpihan bisa digunakan untuk memperkaya gizi pellet. Artemia yang umum dijual adalah bentuk telur kista Naupli kalengan yang harus ditetaskan lagi. Tingkat tetasan artemia beragam, tergantung kualitas produk artemia yang dijual.

Terdapat 3 macam Artemia yang bagus buat udang dan ikan, yaitu :

Artemia INVE merupakan pakan alami berkualitas premium yang menyehatkan. Artemia INVE mengoptimalkan daya tahan larva udang dan ikan selama masa pertumbuhan.

Artemia INVE memiliki tingkat penetasan hingga 95 %.​ Artemia INVE telah memenuhi standar kualitas terbaik untuk memastikan penetasan optimal dan pembentukan organ. Artemia INVE dibuat secara khusus untuk menekan pertumbuhan bakteri vibrio.

Artemia INVE ISW

Artemia INVE diproduksi dari biomassa Artemia Nauplii yang telah diolah dengan teknologi terbaik dari Brine Shrimp Eggs di Great Salt Lake, Utah. ​

Penggunaan Artemia INVE dapat optimal dalam kondisi tambak/kolam dengan kadar salinitas air 25-35 ppt, pH air 8,0-8,5, dan suhu air 29 derajat Celsius. Penyimpanan optimal Artemia INVE kalengan di dalam ruang bertemperatur dingin dan kering..

Artemia Mackay sumber makanan hidup yang sangat cocok buat benih udang dan ikan. Tingkat penetasan Artemia Mackay mencapai 80 %.​

Artemia Mackay ISW

Artemia Mackay berperan juga sebagai pemakan bakteri dan algae sehingga turut mengurangi mikroorganisme yang tidak menguntungkan pada air asin.

Artemia Arcyst berasal dari biomassa Artemia Nauplii yang telah diolah menjadi produk kering.

Artemia Arcyst ISW

Sama halnya dengan Artemia Mackay, peran Artemia Arcyst selain sebagai sumber protein buat larva udang dan ikan adalah sebagai pemakan bakteri dan algae yang mengurangi mikroorganisme tidak menguntungkan pada air asin. Artemia Arcyst memiliki tingkat penetasan hingga 75 %.​

BACA JUGA INFO TERKAIT PAKAN UDANG & IKAN

jual Artemia

Hubungi Customer Sales Representative kami di Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

Up.Bima Apriandi

Telp: 0821 6844 3388

3.219 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page