Beberapa Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

January 25, 2019

Banyak orang berpendapat bahwa minyak kelapa lebih sehat dibandingkan dengan minyak sawit. Hal ini juga yang mendorong masih banyak menggunakan minyak kelapa sebagai minyak utama untuk memasak.

 

Selain untuk memasak, sebagian orang juga menggunakan minyak kelapa untuk menebalkan rambut. Terbukti, dengan melumuri rambut dengan minyak kepala membuatnya menjadi lebih tebal dan lebih hitam.

Sumber: tribunnews.com

 

Ternyata, manfaat minyak kelapa tidak hanya sampai di situ. Terdapat setidaknya 5 manfaat minyak kelapa di bidang kecantikan. Manfaat-manfaat tersebut adalah.

 

1. Melembapkan Kulit

Salah satu manfaat minyak kelapa bagi kecantikan adalah mampu melembapkan kulit secara alami. Minyak kelapa akan menghidrasi kulit, termasuk kulit wajah sehingga dapat dijadikan pengganti mouisturizer malam yang ampuh. Kelebihan lainnya adalah minyak kelapa lebih aman digunakan karena tidak tercampur dengan zat kimia.

 

Cara penggunaanya juga cukup mudah, cukup siapkan minyak kelapa kemudian tuangkan sebanyak 2 sendok makan ke dalam wadah kecil kemudian oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.

 

Diamkan selama 20 sampai 330 menit hingga minyak mengering di kulit kemudian bawa tidur.

 

2. Mengatasi Jerawat

Kandungan laurat dan asam kaprat pada minyak kelapa terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Kedua asam tersebut akan diubah menjadi monolaurin dan moocaprin menggunakan bantuan mikroba. Dengan begitu, jerawat akan lebih cepat menghilang dan lebih gampang untuk dicegah.

 

Cara penggunaannya adalah dengan mencelupkan kapas bersih ke dalam minyak kelapa, kemudian oleskan kepada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit hingga minyak kering, lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih.

 

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Minyak kelapa juga dapat mencerahkan kulit wajah dan memberikan kesan berseri. Penggunaannya cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit wajah setiap malam, kemudian dibawa tidur dan bersihkan pada esok harinya.

 

Dengan melakukan perawatan ini 2 kali seminggu, maka kulit anda akan terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Jangan gunakan minyak kelapa pada pagi dan sign hari, karena jika terkena kotoran malah akan menyumbat pori-pori wajah yang akhirnya dapat menimbulkan jerawat.

 

4. Mengencangkan Kulit

Minyak kelapa juga bermanfaat dalam pencegahan penuaan dini. Cara penggunaannya adalah oleskan sedikit minyak kelapa setelah mandi setiap malamnya ke bagian wajah yang mulai berkerut. Jika rutin dilakukan, maka wajah anda akan menjadi lebih kencang dan membuatnya terlihat lebih muda.

 

5. Mengurangi Dampak Alergi atau Infeksi

Minyak kelapa juga memiliki manfaat untuk mengobati penyakit kulit seperti kaligata, eksim maupun dermatitis. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada bagian kulit yang gatal atau terinfeksi, diamkan selama beberapa menit tanpa menyentuh atau menggaruknya.

 

Lakukan perawatan dengan rutin, maka penyakit kulit lambat laun akan menghilang tanpa meninggalkan bekas.

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon