4 Manfaat Menyehatkan dari Memelihara Ikan

January 24, 2019

Tidak semua orang memiliki hewan peliharaan, karena masih banyak yang menganggap bahwa hewan peliharaan cukup merepotkan. Biasanya, orang-orang lebih suka memelihara kucing dan anjing, jarang sekali yang memutuskan untuk memelihara ikan.

 

Memelihara ikan ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Selain memberikan keuntungan finansial, terutama memelihara atau membudidayakan ikan konsumsi, ternyata memelihara ikan juga memberikan pengaruh postif terhadap kesehatan.

Sumber: dekoruma.com

 

Berikut ini 4 manfaat kesehatan yang didapat dari memelihara ikan

 

1. Menurunkan Tekanan Darah

Memiliki akuarium dengan beragam jenis ikan di rumah maupun tempat kerja ternyata mampu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Dengan melihat ikan-ikan di akuarium ternyata mampu memberikan ketenangan yang konsisten yang berujung pada menurunnya tekanan darah.

 

2. Efek Menenangkan

Dengan rutin melihat ikan dalam akuarium dipercaya memberikan efek menenangkan, baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Bahkan, orang yang berada di klinik dokter gigi akan merasa lebih tenangdan merasakan lebih sedikit sakit jika ada akuarium di sekitar mereka.

 

3. Baik untuk Penderita Alzheimer

Memelihara ikan diketahui memberikan efek positif bagi penderita alzheimer. Diketahui bahwa pasien alzheimer yang memelihara ikan dalam akuarium memiliki sikap yang lebih tenang, memiliki nafsu makan yang lebih baik serta lebih sedikit membutuhkan suplemen.

 

4. Mengurangi Stres

Melihat ikan berenang dan bergerak di dalam akuarium diketahui dapat menenangkan pikiran, mengurangi tingkat stres dan membuat orang lebih mudah untuk berpikir jernih dan siap untuk menghadapi masalah yang diderita.

 

Gerakan ikan pada akuarium hampir sama dengan hipnotis dan membuat kita seperti sedang melakukan meditasi.

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Alat dan Bahan Untuk Proses Hatchery Udang Vaname

January 20, 2020

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon