Sepi Karena Corona, Ikan di Kanal Venesia Mulai Bermunculan

March 20, 2020

Virus corona menjadi pandemic internasional dan telah mewabah di berbagai negara termasuk Italia. Untuk itu, kebijakan pemerintah Italia mengkarantina penduduknya berakibat pada berkurangnya turis yang berkunjung ke sana.

 

Salah satu tempat wisata yang mengalami hal tersebut adalah teluk yang ada di kota Venesia. Kota yang dikenal dengan keindahanan pemandangannya itu kini terlihat sepi tak berpenghuni, namun menjadi lebih asri. Dalam keadaan tersebut, siapa sangka malah ikan-ikan yang ada di teluk itu mulai menampakkan diri.

Sumber: cnnindonesia.com

 

Hotel, restoran, kafe dan sebagian besar bisnis yang ada di wilayah sana ditutup. Para penduduk juga dihimbau untuk tetap berada di dalam rumah. Hal ini membuat peraian yang ada di Venesa menjadi lebih bersih dan pencemaran terlihat menjadi berkurang.

 

Pemandangan tersebut pertama kali dipublikasikan di grup Facebook, Venezia Pulita (Clean Venice), yang mana banyak penduduk membagikan foto-foto tersebut di sana. Air yang biasanya terlihat keruh, kini menjadi lebih bersih sehingga membuat ikan-ikan kecil tersebut terlihat dari permukaan.

 

Hingga saat ini, hanya kapal cepat miliki polisi atau petugas medis yang terlihat berlayar di kanal tersebut. Dari jauh terlihat gondola-gondola yang parkir rapi di dermaga dengan cuaca yang cerah, langit terlihat biru dan matahari bersinar terang tanpa halangan.

Please reload

Featured Posts

Alat dan Bahan Untuk Proses Hatchery Udang Vaname

January 20, 2020

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon