Antibiotik Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Udang

November 12, 2019

Udang termasuk komoditi perairan yang memiliki risiko terserang penyakit pada saat dibudidayakan. Banyak faktor yang menyebabkan udang menjadi rentan terserang oleh penyakit. Mulai dari kondisi lingkungan budidaya tak terjaga kebersihannya hingga daya tahan tubuh udang yang melemah.

 

Pada banyak kasus, kombinasi antara lingkungan yang tidak terkontrol serta daya tahan tubuh udang melemah mengakibatkan udang sangat gampang terserang oleh penyakit.

Sumber: ekor9.com

 

Untuk itu, peningkatan daya tahan tubuh sangat diharapkan agar udang bisa bertahan dan sembuh dari penyakit yang menyerangnya. Antibiotik merupakan produk yang biasa digunakan untuk membuat udang sehat kembali. Namun, tidak semua antibiotik baik dan diperbolehkan penggunaannya pada udang. Pasalnya, beberapa antibiotik dapat membuat daging udang tercemar dan tak layak konsumsi.

 

Erytomicin merupakan produk antibiotik yang baik bagi udang dan diperbolehkan penggunaannya. Banyak petambak menggunakan produk ini untuk mengobati udangnya yang terserang penyakit, seperti White Feces Disease dan White Spot Disese.

 

Hingga saat ini, Erytromicin dipercaya ampuh dalam meningkatkan daya tahan tubuh udang, sehingga dapat bertahan dan melawan penyakit yang menginfeksinya. Hal ini juga menjadi sangat baik bagi petambak karena dapat terhindar dari kerugian.

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon