Artemia Untuk Pakan Burayak Cupang

November 6, 2019

Makanan ikan cupang diketahui beragam jenisnya, baik pakan yang berasal langsung dari alam hingga pakan buatan yang banyak dijual di pasaran. Namun, sebenarnya yang diperlukan oleh ikan cupang adalah pakan bernutrisi tinggi yang mampu merangsang pertumbuhan ikan menjadi lebih cepat.

 

Sama seperti proses budidaya komoditi perairan lainnya, ikan cupang juga berasal dari larva yang biasa disebut dengan burayak. Seperti yang para pembudidaya ketahui, burayak cupang memiliki ukuran yang sangat kecil. Dengan demikian, ia juga memerlukan pakan dengan ukuran yang sesuai dengan mulutnya serta memiliki kandungan nutrisi yang lengkap.

Sumber: ikan.info

 

Artemia merupakan produk pakan pilihan bernutrisi tinggi yang sangat tepat bila diberikan pada burayak cupang. Pada umumnya, artemia diberikan ke larva udang. Namun, seiring berjalannya waktu mulai banyak pembudidaya cupang memberikan artemia pada burayak cupang yang mereka miliki.

 

Namun, burayak hanya akan memakan artemia yang sudah menetas. Artinya, sebelum artemia diberikan burayak cupang, pembudidaya haruslah terlebih dahulu menetaskannya di tempat yang berbeda. Cara menetaskan artemia juga tergolong mudah, kami sudah membahas mengenai hal tersebut di tulisan sebelumnya.

 

Kami dari ISW Group menyediakan beberapa jenis artemia yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon