KKP Ajak Milenial Untuk Geluti Usaha Perikanan

October 18, 2019

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengajak para generasi muda untuk mulai menggeluti usaha perikanan. Pasalnya, sektor perikanan memiliki potensi yang sangat besar.

 

Kami berupaya membawa dunia perikanan menjadi sesuatu yang diminati oleh anak muda,” ujar Kepala Badan Riset dan SDM KKP, Syarief Widjaja.

 

Menurutnya, selama ini masih ada stereotipe bahwa orang sukses adalah orang berdasi, menggunakan mobil mewah dan bekerja di dalam ruangan yang ber-AC. Padahal, sebagian besar kekayaan Indonesia berada di luar ruangan dan perlu dikelola dengan baik.

Sumber: inews.id

 

Milenial akan menjadi aktor utama dalam mengelola kekayaan alam Indonesia, termasuk yang ada di lautan. Hal tersebut juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa laut merupakan masa depan bangsa Indonesia. “Presiden pernah mengatakan bahwa kita telah lama memunggungi laut, padahal lautan merupakan masa depan bangsa,” ucap Syarief.

 

Salah satu upaya dalam mendukung agar hal itu terjadi, KKP menggelar acara lomba dan lokakarya kewirausahaan di sektor kelautan dan perikanan. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 100 orang siswa dan mahasiswa dengan 56 guru dan dosen dari 14 SMA dan 14 perguruan tinggi.

 

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon