Waktu yang Tepat Untuk Memberikan Vitamin C pada Udang

October 10, 2019

Udang merupakan komoditi utama dalam budidaya perairan di Indonesia. Tak heran jika Indonesia kerap kali mengekspor udangnya ke beberapa negara di dunia. Udang yang diekspor haruslah melewati seleksi standar mutu yang ada. Syarat utama agar udang dapat diekspor ialah udang yang sehat.

 

Dalam proses budidaya, udang membutuhkan suplemen agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga. Namun, masih banyak pembudidaya merasa bahwa suplemen tidak terlalu dibutuhkan, jika udang masih dalam keadaan baik-baik saja.

Sumber: cendananews.com

 

Hal ini ternyata salah, karena sebaik-baiknya cara adalah dengan mencegah terjadinya infeksi pada udang. Vitamin c merupakan salah satu jenis vitamin yang dibutuhkan udang untuk menjaga agar pertumbuhannya tetap prima.

 

Banyak orang belum memahami waktu yang tepat dalam memberikan vitamin c pada udang. Dari penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa pemberian vitamin c sebaiknya dilakukan sebelum udang mengalami infeksi selama proses budidaya berjalan hingga panen.


Ascorbic Acid merupakan produk mengandung vitamin c yang baik untuk pertumbuhan udang. Beberapa manfaat dari vitamin c ini adalah dapat mencegah dan mengurangi tingkat stres pada udang akibat dari keadaan lingkungan yang tidak optimal.

 

Vitamin c yang ada pada Ascorbic Acid juga bermanfaat dalam menjaga suhu air agar tetap dalam keadaan stabil. Vitamin c juga sangat efektif dalam melakukan penyembuhan luka pada udang yang diakibatkan oleh banyak hal.

 

Pemberian Ascorbic Acid dilakukan dengan cara mencampurkannya dengan pakan yang kemudian tinggal ditaburkan ke dalam tambak.

 

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Alat dan Bahan Untuk Proses Hatchery Udang Vaname

January 20, 2020

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon