Penggunaan TurboPro Jet Aerator Untuk Menurunkan COD dan BOD Limbah

October 1, 2019

Limbah industri mengandung kadar COD dan BOD yang memiliki efek buruk bagi lingkungan. Kadar COD dan BOD pada limbah  harus diturunkan sebelum limbah tersebut dialirkan ke sungai.

Sumber: tirto.id

 

Pada dasarnya, kadar COD dan BOD limbah merupakan tingkat kebutuhan oksigen pada limbah. Oksigen dibutuhkan untuk mengoksidasi zat kimia berbahaya yang terkandung pada limbah, seperti amonia dan nitrit, serta sebagai pemenuh kebutuhan bakteri aerob yang ada untuk mengurai material-material kasar pada limbah.

 

Penggunaan aerator menjadi pilihan yang sangat dianjurkan dalam mengolah limbah. TurboPro Jet Aerator merupakan jenis aerator yang dapat menyuplai oksigen dalam jumlah besar yang dapat menjangkau hingga seluruh penjuru kolam. Selain itu, TurboPro Jet Aerator juga hemat listrik, sehingga biaya yang dibutuhkan untuk mengolah limbah dapat lebih diminimalisir.

 

Penggunaan TurboPro Jet Aerator ini dilakukan pada kolam aerobik, tepatnya pada tahap akhir sebelum limbah dialirkan ke sungai. Pengoperasian aerator dilakukan hingga kadar COD dan BOD yang ada menurun sesuai dengan kadar aman yang telah ditentukan.

 

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon