Indonesia Akan Perkuat Kerja Sama Perikanan dengan Malaysia

September 6, 2019

Indonesia sudah melakukan kerja sama kelautan dengan Malaysia, namun untuk kali ini pemerintah akan memperkuat kerja sama tersebut. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM), Sjarief Widjaja.

Sumber: duniakumu.com

 

Hubungan diplomatik dan ekonomi antara Indonesia dengan Malaysia sudah berjalan dengan baik. Kita tentu sama-sama mengharapkan hubungan bilateral ini akan terus berlanjut,”, ujarnya.

 

Sjarief memberikan contoh kerja sama yang sudah terjalin dengan baik seperti dalam hal pemberantasan Illegal, Unreported, Unregulated (IUU) Fishing. Ia juga menyampaikan bahwa upaya Indonesia untuk memberantas IUU Fishing ini telah membuahkan hasil yang positif.

 

Di samping itu, Sjarief mengungkapkan sangat penting untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui kerja sama pengembangan SDM antara Indonesia dengan Malaysia.

 

Selain itu, Sjarief juga mengapresiasi Malaysia atas investasi yang telah mereka lakukan di Indonesia. “Kami mengharapkan sekiranya perusahaan yang telah melakukan investasi dapat lebih meningkatkan peran serta terhadap perusahaan lokal. Kami juga turut mengundang Anda semua untuk memanfaatkan kesempatan berharga pada kunjungan ke Indonesia kali ini untuk terus menggali peluang dalam investasi kelautan dan perikanan,” tegasnya.

 

Menteri Pertanian dan Industri Asas Tani Malaysia, Dato Salahuddin bin Ayub juga menyambut niat baik Indonesia. Ia menyatakan pihaknya sangat terbuka untuk menandatangani dokumen kerja sama bilateral. Meski begitu, ia menyampaikan bahwa proses penandatanganan ini akan memakan waktu yang cukup lama karena saat ini pemerintah Malaysia merupakan pemerintahan baru, jadi harus mengikuti kembali proses birokrasi internal.

 

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon