Menumbuhkan Plankton Tambak Udang dengan Ariake

Keberadaan plankton di tambak udang merupakan salah satu hal penting, sebab adanya plankton mampu mengontrol parameter air tambak tetap pada kondisi optimalnya. Selain itu, plankton juga memiliki fungsi sebagai pakan alami untuk udang.

Sumber: kompas.com

 

Untuk itu, penumbuhan plankton pada tambak sangatlah penting untuk dilakukan. Proses penumbuhan plankton tidak dapat dilakukan secara asal dan memerlukan bantuan probiotik.

 

Banyak jenis probiotik yang dijual di pasaran, namun yang memiliki kualitas baik dan terbukti mampu menumbuhkan plankton di tambak secara maksimal adalah Ariake 3.

 

Ariake 3

Sumber: isw.co.id

 

Ariake 3 merupakan probiotik yang tidak hanya merangsang pertumbuhan plankton pada tambak, namun juga dapat mengontrol pertumbuhan plankton pathogen, sehingga tidak akan membahayakan kehidupan udang.

 

Selain itu, penggunaan Ariake 3 pada tambak juga mampu memicu penurunan nitrat, amonia dan hidrogen sulfida pada air tambak, sehingga air tetap pada kondisi terbaiknya dan tidak mengandung racun.

 

Pengaplikasian Ariake 3 pada tambak juga sangat mudah untuk dilakukan, yakni dengan mencampurkan Ariake 3 sebanyak 100 gram per 100 liter air, kemudian larutan tersebut disebarkan secara langsung ke dalam tambak.

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon