Penggunaan Batu Zeolit untuk Filter Akuarium

Batu zeolit merupakan batu yang banyak dijumpai di alam Indonesia. Saat ini, zeolit sudah banyak diperdagangkan dengan beberapa manfaatnya. Salah satu manfaat dari zeolit adalah ia diketahui sebagai ion exchanger, yaitu penukar ion alami yang berguna untuk menghilangkan polusi yang tercipta dari bahan kimia.

Sumber: isroi.com 

 

Kemampuannya dalam menghilangkan polusi kimia ini kemudian membuatnya banyak dilirik oleh berbagai bidang industri, salah satunya ialah pada industri pemurnian air. Sudah diketahui, memang zeolit sangat baik digunakan dalam menjernihkan air.

 

Tidak hanya bersih, kemampuannya dalam mengikat bakteri E. Coli dalam air juga dapat membuat air menjadi lebih sehat dan layak konsumsi. Hal ini tentu sangat bagus apabila diaplikasikan ke dalam akuarium, sehingga ikan akan terhindar dari infeksi bakteri yang berbahaya.

 

Cara pemanfaatannya ialah dengan menjadikannya sebagai filter pada akuarium, sehinga air yang masuk akan menjadi lebih sehat. Batu atau pasir zeolit yang diperdagangkan telah mengalami pemrosesan yang membuatnya menjadi zeolit aktif sehingga sangat berguna dalam menurunkan kadar besi atau mangan yang ada pada air.

 

Ikan tidak dapat hidup pada kondisi air yang mengandung tinggi zat besi, sehingga penggunaan zeolit dirasa sangat pas untuk menurunkan kadar zat besi pada air sebelum digunakan dalam akuarium.

 

Apabila anda saat ini sedang menjadi zeolit baik dalam bentuk batu maupun pasir, anda dapat menghubungi kami, karena kami menyediakan zeolit berkualitas tinggi yang siap untuk digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk sebagai filter pada akuarium.

 

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon