Hal yang Harus Dilakukan Saat Koi Berkumpul di Pojokan Kolam

April 25, 2019

Tanda adanya masalah pada ikan yang kita pelihara dapat dilihat dari perilaku ikan tersebut. Terutama pada ikan yang baru dibeli, biasanya akan menunjukkan sikap yang berbeda.

 

Hal tersebut diketahui bahwa ikan mencoba untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Seperti ikan koi, yang memiliki kebiasaan untuk berkumpul pada satu titik, tepatnya pada pojokan kolam.

Sumber: arenahewan.com 

 

Berkumpulnya ikan koi pada pojok kolam ini ternyata banyak membuat orang khawatir, pasalnya ikan koi diketahui memiliki harga yang mahal, jadi para pemiliknya menjadi was-was dan takut apabila ikannya terserang suatu penyakit yang dapat berakibat pada kematian.

 

Jika anda mengalami hal tersebut, anda tidak perlu khawatir. Sebab, memang seperti itulah sifat alami dari ikan koi apabila baru dipindahkan ke lingkungan baru. Mereka akan mencoba untuk beradaptasi hingga benar-benar terbiasa.

 

Hal yang harus anda lakukan untuk mendukung proses adaptasi itu adalah dengan menjaga kondisi air serta memberikan asupan makanan yang berimbang.

 

Pastikan bahwa air dalam keadaan bersih serta aerator berjalan dengan semestinya untuk menyuplai oksigen di dalam kolam. Beri pakan secukupnya dan jangan membuat ikan koi sampai terlalu kenyang, karena akan membahayakan. Beri pakan sebanyak dua kali sehari, yakni pada pagi dan sore hari selama satu minggu penuh.

 

Selanjutnya, pantau terus keadaan dari ikan koi tersebut. Jika keadaan sudah dianggap membaik dan ikan sudah terlihat aktif bergerak, maka anda sudah tak perlu khawatir lagi dan bisa menambahkan waktu pemberian pakan menjadi tiga kali sehari.

 

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Alat dan Bahan Untuk Proses Hatchery Udang Vaname

January 20, 2020

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon